Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Memilih Laptop yang bagus

Panduan memilih Laptop yang terbaik dan cocok untuk anda
Apakah anda saat ini sedang bingung dalam menentukan pilihan, Laptop seperti apa yang anda butuhkan?, Karena banyaknya pilihan jenis dan merek dari Laptop yang dijual dipasaran, tentunya menjadikan kita agak kebingungan dalam menentukan pilihan.
memilih laptop yang bagus dan berkualitas
Memilih Laptop
Namun tak perlu bingung-bingung, untuk menentukan pilihan Laptop yang sesuai dengan kebutuhan anda, karena jawabannya ada pada diri anda sendiri.

Jika anda seorang pelajar Sekolah menengah pertama dan saat ini sedang mencari laptop yang sekedar untuk penggunaan keperluan sekolah, tentunya Laptop yang anda butuhkan tidaklah sama dengan kebutuhan laptop bagi seorang pelajar sekolah menengah atas atau seorang mahasiswa.

Begitu juga jika saat ini anda sedang mencari Laptop yang sesuai dengan dana yang anda miliki, tentunya Laptop yang anda butuhkan tidaklah sama dengan orang yang membutuhkan berbagai fitur lengkap yang ada pada laptop. Tak perlu berpanjang lebar, membuat kata-kata pembuka yang mungkin tidak akan anda baca. Kita langsung saja kepada inti dari artikel ini.

Tips Memilih Laptop yang bagus

1. Harga
Berbagai jenis dan model Laptop yang dapat anda pilih, namun satu hal yang paling sering menjadi kendala bagi kita adalah, Harga Laptop yang kita inginkan tidak sesuai dengan dana yang kita miliki.

Hampir semua orang menginginkan sebuah Laptop terbaru, yang memiliki fitur lengkap, canggih, Prosesor terbaik, batere Awet, memory besar, ringan, kuat, dan berbagai kelebihan lainnya.

Pertanyaan selanjutnya, berapa harga Laptop tersebut?

Harga Laptop terbaik yang menjadi impian semua orang tersebut tentulah sangat mahal, bahkan harganya mencapai puluhan juta rupiah.

Bagi anda yang memang tidak merasa kendala dengan harga, tentu tidak terlalu sulit untuk memilih Laptop terbaik yang sesuai dengan keinginan anda.

Namun bagi kita yang memang memiliki anggaran pas-pasan, tentunya perlu mempertimbangkan pilihan tersebut.

Maka, saran terbaiknya adalah sesuaikan harga Laptop yang anda pilih dengan dana yang anda miliki.

Untuk Harga sebuah Laptop standar, anda dapat mempersiapkan anggaran sekitar 3-4 juta rupiah.
Laptop dengan harga 3 juta - 4 juta saya rasa sudah dapat memenuhi kebutuhan anda akan fungsi dari sebuah Laptop.

2. Baru atau bekas
Saran saya yang terbaik adalah memilih laptop yang baru, dari pada membeli laptop bekas. Dengan harga yang sama, Mungkin saja anda dapat membeli laptop bekas dengan spesifikasi kelas lebih tinggi, dibanding dengan laptop baru.

Namun, apakah laptop bekas tersebut ada jaminan atau Garansi jika dalam waktu dekat terjadi kerusakan?

Laptop baru biasanya memiliki Garansi, minimal satu tahun pemakaian. Sehingga anda merasa lebih nyaman dalam menggunakan Laptop tersebut.

3. Ukuran Layar
Mengenai ukuran Laptop terbaik yang anda butuhkan, terdapat beberapa pilihan ukuran layar dari sebuah Laptop. Ukuran layar laptop bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan anda.

Laptop dengan layar 14 inci bisa menjadi pilihan terbaik, bagi anda yang membutuhkan sebuah laptop bagus, dengan layar yang lebih lebar anda akan merasa lebih nyaman melihat tampilan kerja laptop.
Dan biasanya laptop dengan layar 14 inci sudah dilengkapi dengan D.V.D-ROM.

Namun, bagi anda yang memang lebih mengutamakan Laptop untuk Mobile, dibawa kemana-mana, ringan dan Simpel.

Tentunya Laptop dengan ukuran layar 10inci-12inci menjadi pilihan terbaik bagi anda. Laptop dengan layar kecil ini biasa disebut dengan NoteBook atau NetBook.

4. Proccessor
Untuk urusan Processor Laptop, tentunya ini menjadi suatu hal penting yang perlu anda perhatikan untuk mendapatkan Laptop bagus dan terbaik.

Semakin baik proccessor Laptop yang anda gunakan, akan memberikan kenyamanan bagi anda saat menggunakan Laptop tersebut.

Anda tentunya tidak menginginkan sebuah laptop yang bekerja lambat atau lelet. Saran saya untuk Laptop terbaik anda dapat memilih Laptop dengan processor Intel Core i3.

Meski masih banyak yang lebih baik dari itu, seperti intel core i5, intel core i7, namun harga laptop tersebut pastilah lebih mahal. Kalau anda punya dana yang cukup tentu anda bisa memilih processor laptop yang lebih baik dari processor intel core i3.

5. Merek Laptop terbaik
Untuk urusan merek, sebenarnya ada beberapa merek Laptop yang sudah terbukti kualitas dan kehandalannya.

Merek Laptop apa yang paling banyak digunakan secara umum, dapat anda jadikan alternatif dalam memilih merek laptop yang bagus.

Karena jika sebuah laptop dengan merek tertentu memiliki kualitas kurang bagus, tentunya tidak banyak yang menggunakannya.

Kalaupun ada yang sempat membeli sebuah laptop dengan merek yang tidak bagus kualitasnya, tentu akan kapok dan tidak akan merekemondasikan merek laptop tersebut kepada orang lain. Lalu laptop merek apa yang paling bagus?

Laptop Merek “Apple”
Siapa yang tidak mengenal kualitas laptop dengan lambang "buah apel yang sudah digigit sedikit". Kualitas Laptop merek Apple sudah tidak diragukan lagi, namun kebanyakan dari kita terkendala masalah harganya yang cukup mahal. Karena harganya ini, maka yang banyak menggunakan Laptop merek Apple biasanya kalangan ekonomi menengah keatas.

Laptop merek ASUS
Kualitas laptop merek ASUS sudah terbukti dan tidak perlu diragukan lagi. Laptop merek ASUS ini dapat direkomendasikan sebagai salah satu merek Laptop terbaik dan yang paling bagus. Dan bisa saja, ditahun-tahun yang akan datang Laptop merek ASUS akan menggantikan posisi Laptop merek Apple di peringkat pertama.

Merek Laptop yang bagus lainnya, seperti DELL, LENOVO, HP, Toshiba, Acer, dan merek lainnya.


Demikianlah,sedikit tips bagi anda yang saat ini sedang mencari pilihan Laptop yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan anda.

Posting Komentar untuk "5 Tips Memilih Laptop yang bagus"