Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Tips Memilih ponsel yang bagus tahun ini

Panduan terbaru dalam memilih Ponsel yang bagus, dan terbaik.
Perkembangan dunia teknologi akhir-akhir ini memberikan berbagai kemudahan dalam kehidupan kita sehari-hari, Begitu juga halnya dengan perkembangan teknologi di bidang telekomunikasi, yang hingga saat ini kita sudah merasakan kecanggihan berbagai alat komunikasi.

Salah satunya adalah teknologi alat telekomunikasi jarak jauh yang dapat kita bawa kemana-kemana yang biasa kita sebut dengan Ponsel (Telepon seluler), Ponsel atau Telepon seluler biasa juga disebut dengan Handphone atau Telepon genggam.

Ponsel yang semula diciptakan untuk mempermudah kita melakukan komunikasi dengan berbicara secara jarak jauh, kini sudah mengalami kemajuan yang sangat cepat.

Berawal dari fungsi Ponsel yang hanya sebatas untuk menelepon, berkembang menjadi memiliki fungsi untuk mengirim pesan singkat (SMS), lalu dilengkapi dengan alat pemutar musik MP3, Kamera untuk berfoto, merekam atau memutar Video, Browsing atau Internetan.

Sejak awal diciptakannya Ponsel, dengan menggunakan jaringan 1G, kemudian berkembang menjadi 2G, 3G, dan Perkembangan Ponsel kini sudah memasuki Generasi ke-4 atau biasa kita sebut ponsel 4G.

Hingga kini, Berbagai perusahaan yang memproduksi ponsel dengan berbagai macam merek yang dapat kita jumpai di pasaran.

Masing-masing merek ponsel tersebut tentunya memberikan berbagai keunggulan dari ponsel yang mereka produksi untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Tentunya dengan bermunculannya berbagai merek ponsel dengan berbagai keunggulannya masing-masing menjadikan kita memiliki banyak pilihan ponsel terbaik.

Memilih Ponsel terbaik
Namun, bagi anda yang saat ini ingin membeli ponsel. jangan terlalu bingung dalam menentukan pilihan untuk mendapatkan ponsel terbaik sesuai dengan yang anda inginkan.

Ada beberapa tips yang perlu anda ketahui sebelum menentukan Ponsel terbaik sebagai pilihan anda.

tips memilih ponsel terbaru
Tips memilih Ponsel

Panduan memilih Ponsel terbaik untuk anda.

1. Pilih Merek Ponsel terbaik
Saya menjadikan pilihan Merek menjadi panduan yang utama saat memilih ponsel terbaik.
Jangan mudah percaya dengan berbagai promo-promo Ponsel terbaru dari produsen ponsel yang belum terkenal.

Pilihlah Ponsel dari Merek ternama yang sudah memiliki reputasi baik di mata konsumen, Merek ponsel yang sedikit keluhan dari para penggunanya, dan merek ponsel yang sudah berpengalaman dalam memproduksi ponsel.

2. Pilih Harga Ponsel yang wajar
Panduan yang kedua dalam memilih ponsel terbaik adalah Harga, Ponsel yang bagus dan terbaik adalah Ponsel dengan harga yang lebih mahal.

Bagi anda yang ingin memiliki ponsel terbaik, saya sarankan mempersiapkan dana yang lebih untuk mendapatkan ponsel yang bagus.

Karena harga dan kualitas tentunya berbanding lurus, jangan percaya dengan promo ponsel dengan harga murah dengan kualitas yang terbaik, “It's Impossible”.

Kita dapat berfikir secara realistis, Pembuatan ponsel yang memiliki kualitas bagus, fitur lengkap, dan ponsel terbaik tentunya memerlukan biaya yang mahal juga.

Secara umum, harga ponsel yang saat ini sudah memiliki fitur yang cukup lengkap dan bagus berkisaran harga diatas 2jt.

3. Pilih Smartphone Android
Ponsel jenis Smartphone (Telepon Pintar) dengan sistem operasi android adalah pilihan ponsel terbaik untuk saat ini.

4. Pilih Ukuran layar
Ponsel dengan Berbagai ukuran layar dijual di pasaran, diantaranya ada Ponsel dengan ukuran layar 4inch, 5inch, 7inch (Tablet), dan ukuran lainnya.

Berapa ukuran layar untuk ponsel terbaik?

Untuk anda yang sering menggunakan ponsel di berbagai tempat, tentunya pilihan ukuran layar 4inch sampai 5inch adalah pilihan terbaik. Karena ponsel dengan ukuran ini lebih mudah digenggam dan disimpan di dalam saku.

Namun bagi anda yang lebih mengutamakan tampilan layar yang lebar, dan untuk penggunaan tertentu, pilihan layar ukuran 5,5 inch atau lebih menjadi pilihan ponsel terbaik.

5. Pilih Ponsel dengan CPU terbaik
Karena ponsel jenis Smartphone sudah memiliki berbagai fungsi layaknya komputer, dan sudah dilengkapi dengan CPU (Central Proccessing Unit).

Berikut beberapa pilihan jenis CPU pada ponsel Android terbaik.

Qualcomm, Media-Tek, Exynos (Dual-Core), Intel-Atom, Tegra, Omap, PXA.

Semakin bagus CPU yang digunakan sebuah Ponsel, tentu semakin bagus kualitas ponsel tersebut, dengan kecepatan yang maksimal, tidak lelet saat digunakan multi-tasking, atau tetap lancar meski ponsel tersebut digunakan untk membuka beberapa aplikasi sekaligus.

Paling tidak Ponsel terbaik bisa anda pilih dengan CPU Dual-Core atau Intel-Atom.

6. Pilih Ponsel dengan RAM terbaik
RAM (random Access Memory) menjadi salah satu faktor utama untuk kategori ponsel bagus dan terbaik, Semakin tinggi memory RAM pada ponsel tersebut, akan memberikan kenyamanan pada penggunanya.

Anda tentu tidak menginginkan Ponsel yang lelet saat digunakan untuk menjalankan berbagai aplikasi pada ponsel tersebut.

Oleh karena itu, pilihlan ponsel terbaik dengan memory RAM sebesar mungkin, atau paling tidak memory RAM 2GB, sudah dapat memenuhi kebutuhan anda akan sebuah ponsel terbaik dengan kemampuan Multi-Tasking

7. Pilih Ponsel dengan Memori terbaik
Pada sebuah ponsel, terdapat dua jenis memory yang digunakan sebagai tempat menyimpan berbagai macam data dan aplikasi.

Memory Internal
Memory internal adalah tempat penyimpanan data yang sudah terpasang pada ponsel tersebut, biasanya memory internal ini tidak terlalu besar dan tidak dapat diupgrade (diperbesar).

Memory ini biasanya digunakan untuk penyimpanan data aplikasi standar bawaan dari ponsel tersebut.

Oleh karena itu, agar ponsel anda dapat dikategorikan ponsel yang bagus dan terbaik, pilihlah ponsel dengan kapasitas memory internal yang besar, memory internal 16GB menjadi pilihan terbaik untuk ponsel yang bagus.

Memory Eksternal
Memory ini biasanya dapat dibuka dan dipasang, serta dapat diganti jika kita ingin menambah kapasitasnya atau biasa disebut dengan Upgrade memory eksternal.

Memory eksternal pada ponsel terbaik biasanya lebih besar kapasitasnya dibanding memory internal, kapasitas memory Eksternal bisa mencapai ratusan Giga byte.

Namun perlu diingat, memang memory eksternal dapat diupgrade sampai ratusan GB, semakin besar memory yang dijalankan ponsel akan mengakibatkan pengoperasian Ponsel tersebut lebih berat.

8. Pilih Ponsel dengan Kamera terbaik
Untuk mendapatkan ponsel yang bagus dan yang terbaik, kamera pada ponsel tersebut adalah salah satu fitur yang tidak kalah penting.

Pilihlah ponsel yang memiliki dual Camera, kamera depan biasanya digunakan khusus untuk melakukan Video-Call dan foto Selfie. Sedangkan kamera belakang pada ponsel tersebut menjadi kamera utama.

Ponsel bagus dan terbaik adalah ponsel dengan kamera yang memiliki resolusi tinggi.

Pilihlah Kamera ponsel dengan resolusi tinggi, atau minimal memiliki resolusi kamera 13MP untuk kamera belakang dan 8MP untuk kamera depan.

9. Pilih Ponsel dengan Batere yang bagus
Semakin canggih ponsel yang anda pilih, tentunya akan memerlukan daya batere yang besar.

Anda tentunya tidak menginginkan sebuah ponsel yang memiliki batere lemah dan gampang habis (Low-Bat).

Maka, untuk ponsel terbaik dan yang paling bagus adalah ponsel dengan daya batere yang besar.

Anda dapat memperhatikan terlebih dahulu kapasitas batere dari Ponsel tersebut, paling tidak untuk batere ponsel terbaik adalah batere dengan kapasitas 2000mAh.

Tentunya semakin besar kapasitas batere, akan semakin lama ponsel tersebut dapat digunakan dan tidak mudah habis atau Low-Bat.

10. Pilih Ponsel 4G
Perkembangan jaringan ponsel saat ini sudah memasuki generasi ke-4, oleh karena itu pilihlah ponsel terbaik yang memiliki jaringan 4G atau ponsel 4G.


Demikianlah beberapa Tips yang dapat dijadikan panduan sebelum memilih ponsel terbaik sesuai dengan keinginan anda.

Posting Komentar untuk "10 Tips Memilih ponsel yang bagus tahun ini"