Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips memilih charger ponsel yang bagus, awet dan cepat mengisi batere

Bagaimana cara memilih Charger Ponsel yang terbaik? Charger yang terbaik adalah Charger Original, Setiap kita membeli Ponsel baru tentunya sudah dilengkapi dengan Charger terbaik yang Original produk dari Ponsel tersebut.

Namun dengan alasan tertentu, apakah dikarenakan Charger tersebut Jatuh, rusak, hilang dan sebagainya, atau karena memang membutuhkan dua buah Charger untuk dibawa bepergian, dan satunya lagi tetap ditinggal di rumah untuk cadangan, karena itulah kita membutuhkan Charger untuk Ponsel agar tetap dapat digunakan.

Pilihan Charger Hape yang bagus dan awet
memilih charger hape yang bagus awet dan cepat mengisi batere
Setiap orang tentunya ingin memiliki sebuah Charger Ponsel yang terbaik, dengan beberapa kriteria yang kita butuhkan, antara lain:
  • Awet
  • Tidak mudah rusak
  • Dapat mengisi batere ponsel lebih cepat
  • Simple, Praktis dan Mudah dibawa kemana-mana
  • Memiliki Tipe Colokan (Plug) yang Universal
  • Harga terjangkau
Tentunya sangat memuaskan dan menyenangkan, jika kita bisa memiliki Charger Ponsel terbaik, dan dapat memenuhi berbagai Kriteria yang menjadikan Charger tersebut Bagus dan Berkualitas.

Oleh karena itulah terdapat beberapa hal penting yang perlu diperhatikan dalam memilih Charger Ponsel terbaik dan Berkualitas, apa saja hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli dan memilih Charger Ponsel terbaik dan Berkualitas?

Tips Memilih Charger Ponsel terbaik, berkualitas dan tidak mengecewakan

memilih charger hape terbaik
Tips memilih Charger hape terbaik
1. Brand
Sebaiknya Pilihlah Charger Ponsel yang Original Produk dari Brand yang sama dengan Ponsel yang anda gunakan. Atau Pilihlah Charger Ponsel yang memiliki Brand sudah ternama, Original dan terpercaya.

2. Harga = Kualitas

Semua orang tentunya menginginkan Charger Hp yang berkualitas, terbaik dan Harganya terjangkau, Namun perlu diingat Harga biasanya tak pernah berbohong, Jangan pilih Charger karena harganya murah.

3. Teliti Spesifikasi
Sebelum Membeli dan memilih Charger, usahakan teliti terlebih dahulu Spesifikasi yang tertera pada Charger tersebut, beberapa hal yang perlu diperhatikan dan dapat dilihat pada spesifikasi Charger Ponsel antara lain:

A. Input
Periksa Besaran kebutuhan tegangannya (Input Voltage) 220 Vac, Jika tertera Tulisan Input Voltage 100-240 Vac, ini berarti Charger tersebut memiliki Range Tegangan input yang cukup baik, meskipun saat tegangan Drop sampai 100 V, Charger tersebut masih bisa digunakan.

B. Output
Periksa Besaran Keluaran tegangan untuk Charging (Output Voltage), yang dimaksud dengan tegangan keluaran (Output Voltage) adalah seberapa besar Tegangan keluaran dari charger yang dialirkan ke Ponsel anda untuk melakukan pengecasan. umumnya Charger yang bagus untuk Ponsel memiliki Output Voltage lebih besar dibanding Voltage Batere Ponsel, Misal batere Ponsel 3,7 V, maka Charger yang bagus harus memiliki Tegangan Output 5.0 V

C. Ampere
Saat Melakukan pengisian, maka Charger tersebut akan menghasilkan Arus Listrik, semakin besar arus listrik maka akan semakin cepat untuk melakukan pengisian Batere, umumnya Charger yang bagus memiliki besaran Arus 2.0 Ampere atau lebih besar.

D. Daya (Watt)
Begitu juga dengan daya yang dapat dihasilkan Charger, semakin besar maka akan semakin cepat melakukan pengisian batere ponsel, dan Daya dapat dihitung dengan Rumus P = V x I, jika sudah diketahui besaran Tegangan dan Arus keluaran dari Charger ponsel tersebut, Misalnya sebuah Charger ponsel memiliki Output tegangan 5.0 V, dan Arus 2.0 A, maka dayanya adalah 10 Watt.

4. Tipe Fast Charging
Sebaiknya pilihlah Charger ponsel yang memiliki fitur "Fast Charging" atau "Quick Charging", agar dapat lebih cepat melakukan pengisian batere ponsel. tak hanya Charger, Kabel Charger yang digunakan juga sebaiknya dipastikan mendukung tipe "Fast Charging".

Posting Komentar untuk "Tips memilih charger ponsel yang bagus, awet dan cepat mengisi batere"