Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Colokan Listrik ini kurang aman bagi anda dan keluarga, kenapa?

Tentunya kita semua menginginkan Seluruh peralatan listrik yang digunakan di rumah, selalu dalam kondisi Aman, dan terlindungi bagi seluruh keluarga yang ada di rumah dari berbagai bahaya listrik atau kesetrum. Apalagi khususnya untuk penggunaan Stop kontak atau yang biasa juga kita sebut sebagai Colokan Listrik.

Jenis Colokan Listrik ini kurang aman bagi anda dan keluarga dirumah

Jenis Colokan Listrik ini kurang aman bagi anda dan keluarga dirumah
Colokan listrik yang kurang baik
Tentunya kita semua menginginkan Stop kontak (Colokan Listrik) yang kita gunakan di rumah adalah stopkontak yang terbaik, aman, dan mudah digunakan untuk menyambungkan berbagai peralatan listrik di rumah.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini, kita akan coba berbagi bagaimana sebenarnya jenis Stop kontak yang aman bagi anda dan keluarga, serta Stopkontak atau colokan yang bagaimana yang kurang aman/berbahaya.

Selanjutnya, sesuai dengan judul artikel di atas, "Colokan Listrik ini kurang aman bagi anda dan keluarga, Kenapa?", akan membahas salah satu jenis atau model Stop kontak/Colokan Listrik yang malah sangat sering kita gunakan atau kita jumpai digunakan oleh banyak orang di rumahnya.

Oleh karena inilah, maka kita akan menjelaskan mengenai Kenapa Jenis Colokan ini tidak aman digunakan, dan penjelasannya.

Jenis atau Model Stop kontak atau Colokan Listrik yang seperti ini, dengan bentuk rata/mendatar, tentunya akan menyebabkan lebih besar kemungkinan bagi anda dan keluarga terkena sengatan listrik, saat mencolokkan steker dari berbagai peralatan listrik yang ada di rumah.

Karena pada saat tangan/jari kita memegang Steker/colokan, masih ada bagian dari steker yang terbuka atau tidak terlindung, sehingga jika tanpa sengaja jari kita tersentuh bagian logam dari colokan steker dari suatu alat listrik, maka akan menyebabkan kita tersengat listrik.

Berbeda halnya dengan Stopkontak/colokan listrik yang model berlubang, saat kita mencolokkan stekker ke stop kontak tersebut, maka sebelum steker terhubung dengan aliran listrik yang ada pada lubang stop kontak, bagian logam colokan steker sudah dalam kondisi tertutup/terlindungi di dalam lubang stop kontak, sehingga, mencegah bagian tangan atau jari kita tersentuh dan tersengat aliran listrik.

Oleh karena itu, maka sebaiknya kita bisa memilih jenis Stop kontak (Colokan Listrik), yang Bagus, Awet dan tak kalah pentingnya yakni Aman untuk digunakan oleh anda dan keluarga di rumah.

Dengan demikian, terjawablah sudah, Mengapa jenis Colokan Listrik ini kurang aman bagi anda dan keluarga di rumah.

Posting Komentar untuk "Colokan Listrik ini kurang aman bagi anda dan keluarga, kenapa?"